Home » , » Aksi 4 November di Kerinci, Mahasiswa Turun ke Jalan

Aksi 4 November di Kerinci, Mahasiswa Turun ke Jalan

Ditulis oleh Petisi News pada Jumat, 04 November 2016

Petisinews.com - Hari ini ratusan Mahasiswa yang yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kepemudaan yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Idonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Badan Eksekutif Mahasiswa STIE-SAK melakukan aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Satria Gunawan, Ketua Umum HMI cabang Kerinci yang merupakan salah satu penanggung jawab aksi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan.

"Hari ini kita melakukan aksi Bela Islam meminta aparat penegak membuktikan bahwa negara kita ini adalah negara hukum, bukan negara Ahok". Tegas Pria yang akrab disapa Agung ini.

Mahasiswa yang melakukan orasi dengan bergerak dari Sekretariat masing-masing menuju Tugu Adipura dan dilanjutkan ke Polres Kerinci.

Agung menambahkan, aksi HMI ini juga merupakan intruksi dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam kepada cabang HMI se-Indonesia untuk turun serentak kejalan hari ini.

Aliansi OKP Kerinci-Sungai Penuh menyelesaikan aksi hari ini dengan memberikan Petisi yang ditandatangani Kapolres Kerinci untuk dilanjutkan kepada Mabes POLRI.

"Semoga Ahok dapat segera diadili demi menjaga Bhineka Tunggal Ika, penisataan agama yang dilakukan Ahok sangat meresahkan bagi umat muslim, tak terkecuali untuk HMI yang secara Anggaran Dasar pasal 3 HMI yang berbunyi "HMI Berazaskan Islam", karena yang harus diingat adalah tidak ada satu orangpun warga negara Indonesia yang kebal dengan hukum termasuk Ahok", tutup Agung. (*)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi