Home » , » Minta Dua Kadis Kerinci Dicopot, APPK Ancam Gelar Aksi Lebih Besar

Minta Dua Kadis Kerinci Dicopot, APPK Ancam Gelar Aksi Lebih Besar

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 04 Juli 2017

Petisinews.com - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Peduli Pariwisata Kerinci (APPK) tadi pagi menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Kerinci. Aksi ini berkaitan dengan penggalangan petisi (dukungan) untuk mencopot jabatan Kadis Pariwisata Ardinal dan Kadis Perhubungan Julizarman.

Aksi ini sebagai buntut dari melonjaknya tiket dan parkir di lokasi wisata Pemkab Kerinci paska lebaran kemarin.

Sesaat berada di depan kantor Bupati, aktivis lengsung membentangkan poster yang menilai kedua kepala dinas ini paling bertanggung jawab dalam tercorengnya dunia pariwisata  Kerinci. 

Sayangnya, kedatangan aktivis APPK tidak bisa disambut oleh Bupati Kerinci Adirozal yang pada saat bersamaan tengah menghadiri acara TMMD, para aktivis diterima oleh Sekda Kerinci Afrizal HS.

Afrizal menyatakan bahwa petisi yang dierahkan akan disampaikan kepada Bupati Kerinci. 

Sementara  itu, Arisman, S.Pd, M.PdI, Ch.Cht, M.QG, koordinator APPK menyebutkan berharap Pemkab serius dalam menanggapi petisi itu.

"Kerinci itu branding wisata provisi Jambi. Kita harus sama-sama mewujudkannya. Jika tidak ada tanggapan, maka kami  melakukan aksi yang lebih besar. Aksi akan dilakukan pas momen festival danau (FMPDK-red)," katanya.

Aktivis LSM Kerinci Salimin, S. Sos mengungkapkan bahwa persoalan dunia wisata Kerinci bagaikan gunung es yang sudah terjadi sejak tahun-tahun sebelumnya. Namun anehnya, hal ini luput dari perbaikan Pemerintah.

"Kita sangat menyayangkan hal ini. Padahal setiap tahun masyarakat mengeluh, tapi tidak pernah adanya solusi, bahkan tambah parah. Apalagi saat ini Kerinci menjadi branding wisata Jambi, tentu lebih disayangkan lagi jika tidak diikuti perbaikan di level bawah," katanya. (men)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi