Home » , , » Bursa Inovasi Desa Kerinci Digelar 23 Desember, Tawarkan Konsep Berbeda

Bursa Inovasi Desa Kerinci Digelar 23 Desember, Tawarkan Konsep Berbeda

Ditulis oleh Petisi News pada Rabu, 20 Desember 2017

Petisinews.com - Gelaran Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kerinci akan digelar 23 Desember mendatang, setidaknya lebih dari seribu peserta direncanakan hadir.
Kadis PMD Kerinci melalui Kabid PMD Herlinda menyebutkan bursa itu sendiri merupakan pertukaran informasi terkait berbagai inovasi desa yang dinilai baik dan dapat diterapkan kembali di desa lainnya.
"Ada puluhan inovasi yang akan ditawarkan kepada desa, nanti desa yang akan memilih kegiatan inovasi mana yang cocok dengan permasalahan yang dihadapi serta potensi yang ada," kata Linda.
Untuk menjawab berbagai pertanyaan terkait inovasi yang ditampilkan, panitia menyiapkan ruang konsultasi.
Lalu bagaimana dengan konsep pelaksanaannya? Herlinda memberikan bocoran bahwa penataan ruangan dilakukan sedemikian rupa sehingga akan menimbulkan kesan alami. "Hari itu kita berdesa," ucapnya.
Saat ini, persiapan panitia sudah hampir rampung. Bursa inovasi nantinya akan dibuka langsung Bupati Kerinci serta dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi.
"Masing-masing desa akan menghadirkan tiga orang, Kades, BPD dan salah seorang tokoh masyarakat. Undangan akan segera disampaikan," pungkas Kabid enerjik ini. (Ris)
Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi