Home » , » Kades Antusias Ikuti Bursa Inovasi Desa di Kerinci

Kades Antusias Ikuti Bursa Inovasi Desa di Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 23 Desember 2017

Petisinews.com – Untuk pertama kali, Kabupaten Kerinci menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) yang dilaksanakan di Gor Kemenangan Sakti Alam Kerinci, Sabtu (23/12).

BID dibuka oleh Bupati Kerinci H Adirozal serta  dihadiri anggota Komisi V DPR RI, H Bakri, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, Dra Lutpiah, KPW P3MD-PID, dan Forkompimda.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci, Hasferi, mengatakan  tujuan diadakan bursa inovasi desa ini, sebagai pertukaran pengetahuan terkait berbagai inovasi pembangunan desa, seperti di bidang pembangunan sumber daya manusia,  infrastruktur, eko wisata, dan program lainnya.

"Masing masing desa memiliki potensi. Diharapkan dengan memanfaatkan potensi ini, persoalan yang dihadapi desa bisa diselesaikan," katanya.

 Kepala Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi Dra.Lutfiah mengapresiasi pelaksanaan BID Kerinci. Ia menilai BID sudah berjalan dengan baik.

Semementara, anggota DPR RI, H Bakri mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Kerinci.

 "Banyak yang perlu kita ekpos di Kerinci ini. Kita tahu kalau di Kerinci merupakan branding wisata, banyak wisata seperti wisata alam dan lain sebagainya," tambah Bakri.

Dia mengharapkan pendamping desa dan kepala desa yang ada di Kabupaten Kerinci, agar selalu  berinovasi, sehingga ke depan apa yang telah dilakukan bisa disumbangkan untuk negara.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini, dapat saling berinteraksi antara desa, sehingga dapat bertukar informasi tentang inovasi baru.

"Kita mengharapkan bursa inovasi desa ke depan tetap akan berjalan. Tidak hanya sharing dengan desa di Kabupaten Kerinci saja, namun bisa dengan kabupaten lainnya. Nanti jika ada yang bagus dengan inovasi kabupaten lain bisa diadopsi ke kita sesuai dengan potensi yang ada," katanya.

Salah seorang kepala desa yang menghadiri BID menyambut positif kegiatan ini. Ia mengaku mendapat berbagai pengetahuan inovasi untuk menyelesaikan persoalan di desa.

"Sangat luar biasa. Banyak hal baru yang kita dapat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan," sebut Anasdi, Kades Kemantan Mudik. (Ris)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi