Home » , , , » Arqon Nahkodai DPD KNPI Provinsi Jambi, Ini Kata Bupati Kerinci

Arqon Nahkodai DPD KNPI Provinsi Jambi, Ini Kata Bupati Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Sabtu, 10 Februari 2018

Kerinci - Musyawarah Provinsi Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jambi Ke 14, yang kali ini diselenggarakan di Kota Sungai Penuh, Jum’at (9/2) sore.

Bertempat di aula hotel Mahkota. Musprov dihadiri Kabid Tata Organisasi Dispora Prov. Jambi yang mewakili Gubernur, Ketum DPP KNPI, sekjen DPP, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, ketua DPD Kabupaten/Kota se provinsi Jambi dan organisasi kepemudaan (OKP) serta tamu undangan lainnya.

Musprov menghasilkan ketetapan-ketetapan strategis yang akan menjadi acuan dalam mengarungi DPD KNPI Provinsi Jambi selama satu peridoe kedepan.

Selain menetapkan arah perjuangan organisasi, M. Arqon terpilih secara mufakat untuk menahkodai DPD KNPI Provinsi Jambi.

Ketua umum DPP KNPI, M. Rivai Darus dalam sambutannya mengajak generasi muda supaya mengembalikan KNPI ke khittahnya.

“Pada zaman orba KNPI sangat urgen dan merupakan posisi yang sangat strategis sekali dalam kancah perpolitikan nasional”, katanya

Selajutnya Rivai menegaskan KNPI merupakan wadah organisasi-organisasi pemuda yang mempunyai kapasitas intelektual. Maka dalam setiap pelaksanaan musyawarah kita tidak boleh lagi mengedepankan budaya lama yang mengarah ke kekerasan, seperti adu jotos..

“Kita hadir di Kerinci merupakan suatu kehormatan yang luar biasa. Oleh karena itu kita mengajak Pemuda jambi agar bergandengan tangan untuk memajukan KNPI dan jaga persatuan," ujarnya.

Bupati Kerinci, DR H. Adirozal, M.Si yang tidak sempat hadir di acara Musprov KNPI karena menghadiri penyerahan aset PDAM kepada kota Sungai Penuh di Jambi mengucapkan selamat kepada M. Arqon.

"Selamat atas terpilihnya Adinda M. Arqon sebagai ketua umum DPD KNPI Provinsi Jambi, semoga selalu amanah dalam mengemban tugas keumatan dan kebangsaan ini", ucap Adirozal

Ditempat terpisah, tidak ketinggalan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kerinci terpilih, Johani Wilmen, SS, MH juga mengucapkan selamat dan harapan kepada M. Arqon.

"Selamat kepada saudara M. Arqon yang telah dipercaya oleh kawan-kawan OKP se-Provinsi Jambi sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kebangkitan dan eksistensi pemuda Jambi kedepannya", kata Wilmen. (Ang)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi