Home » , » Illegal Loging, 3 Pelaku Diamankan Polres Kerinci

Illegal Loging, 3 Pelaku Diamankan Polres Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 24 April 2018

Kerinci - Maraknya pembalakan liar dikawasan kaki gunung Kerinci yang merugikan masyarakat dan negara. Membuat pihak dari kepolisian gencar mengejar para pelaku.

Akibat dari pembalakan liar, membuat terjadinya longsor dan banjir bandang di kawasan Kerinci.

Minggu (22/4/2017), Satuan Reskrim Polres Kerinci berhasil membekuk tiga orang yang di duga pelaku penebangan liar atau ilegal logging. Dua orang diantaranya tertangkap tangan sedang mengangkut kayu hasil pembalakan liar.

Selain itu, Sat Reskrim juga mengamankan pemilik modal terkait kasus illegal loging atau pembalakan liar yang berada di kawasan hutan TNKS dikawasan kaki gunung Kerinci.

Kapolres Kerinci melalui Kanit Tipiter Polres Kerinci, Ipda Edi Mardi S.E. MM membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan tiga pelaku. Diantaranya tersangka dengan inisial MR, RD dan DK ditangkap pada hari Minggu (22/4) malam.

"Ketiga pelaku (MR, RD dan DK, red) ditangkap setelah melalui serangkaian penyelidikan bersama sama dengan pihak TNKS terkait adanya aktivitas illegal logging di daerah Kayu Aro, Kabupaten.Kerinci," terangnya

Perwira Polisi balok satu itu, menambahkan. Dalam penggerebekan mereka berhasil menyita kayu olahan sebanyak 168 batang, dua unit sepeda motor dan satu unit mesin chainsaw.

Jenis kayu yang diamankan tersebut adalah jenis medang masuk dalam kelompok rimba campuran.

"pelaku di jerat pasal 83 ayat 1 huruf b Jo Pasal 12 huruf e UU RI NO 18 Tahun 2013, tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan dengan ancaman hukuman minimal satu tahun dan maksimal lima tahun," pungkasnya. (Ris)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi