Home » , » Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Ini Jadwal Razia Lalu Lintas Polres Kerinci

Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Ini Jadwal Razia Lalu Lintas Polres Kerinci

Ditulis oleh Petisi News pada Kamis, 26 April 2018

Kerinci – Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas, Polres Kerinci hari ini ( 26/4/2018) melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Polres.

Apel ini dipimpin Kapolres AKBP Dwi Mulyanto yang di ikuti jajaran Polres, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan dari  Polisi Militer (PM) serta dinas terkait lainnya.

Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres  yang dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi pada perwakilan Personel Polri, TNI dan Dishub.

AKBP Dwi Mulyanto menjelaskan, tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas 2018 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta meningkatkan keamanan menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di  tahun 2018.

“Operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Juga untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada dan menyambut bulan suci Ramadan.” Jelas nya.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kasat Lantas IPTU Angga Luvyanto menamyaikan bahwa operasi patuh dilaksanakan selama dua minggu, mulai dari tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018 di seluruh indonesia.

" Operasi ini dilaksanakan selama dua minggu di seluruh Indonesia"Ucap nya.  (Ris)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi