Home » , » Warga Desa Baru Debai Pertanyakan Sertifikat Tanah ke BPN

Warga Desa Baru Debai Pertanyakan Sertifikat Tanah ke BPN

Ditulis oleh Petisi News pada Selasa, 10 Juli 2018

Sungaipenuh - Masyarakat Desa Baru Debai Kecamatan Tanah Kampung pertanyakan pembuatan sertifikat tanah tahun 2017. Sebab  hingga saat ini belum juga dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci.

Menurut keterangan tokoh masyarakat Desa Baru  Debai, tujuh bulan yang lalu warga sudah mempertanyakan ke petugas dan jawaban mereka sertifikatnya sudah siap tinggal menunggu tanda tangan Kepala BPN.

Dikhabarkan bahwa dokumen persyaratan untuk mendapatkan sertifikat tanah tersebut sudah diserahkan ke petugas oleh masyarakat yang memperoleh sertifikat.

Atas persoalan ini, tokoh masyarakat beserta pemerintah desa Baru Debai telah menyurati Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci tertanggal 5 Juli lalu, guna mempertanyakan kejelasan penerbitan sertifikat tersebut.

Pihak pemerintah desa juga mengaku selalu dituntut oleh masyarakat sehingga pihak pemerintah desa berharap segera mendapatkan kejelasan dari BPN.

"Ya, atas keadaan ini kita pemerintah desa sudah dituntut oleh masyarakat untuk mendapatkan kejelasan tentang sertifikat ini, sementara kita belum juga dapat kejelasan dari pihak Badan Pertanahan Kabupaten Kerinci," ujar Sekdes Desa Baru Debai.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kerinci. (Ah)

Bagikan Berita :

Posting Komentar

 
Cyber Media Petisinews.com : Tentang Kami | Redaksional | Tarif Iklan
Copyright © 2015. Petisinews.com - Kritis Profesional
Dipublikasikan oleh CV. ADZAN BANGUN PERSADA Cyber Media Petisi News
Wartawan Petisinews.com Dibekali Tanda Pengenal dalam Menjalankan Tugas Redaksi | Box Redaksi